Cara Agar air Sumur Bor tidak Berbau dan Bagus

Cara Agar air Sumur Bor tidak Berbau dan Bagus

Cara Agar air Sumur Bor tidak Berbau dan Bagus


Sumur bor merupakan salah satu jenis sumur yang sekarang sering dipakai masyarakat luas saat ini. Banyak pemilik pemilik rumah yang menjadikan sumur bor sebagai pilihan mereka untuk sumber air minum maupun untuk kebutuhan mencuci atau kebutuhan rumah tangga lainnya. 

Kelebihan sumur bor,  sumur bor mempunyai kelrbihan antara lain :

1.sumur bor mampu mencapai sumber air yang berada dalam tanah sampai kedalaman puluhan meter atau bahkan sampai ratusan meter dari permukaan tanah. 
2.karena diameter lubang /casing nya hanya berdiameter diantara 4-12in.. Maka sumur bor ini sangat efisien tempat dibandingkan sumur gali pada umumnya
3.sumur bor lebih jernih, karena kedalaman sumur bor yang berkisar antara 30-60-300m.. Maka menjadikan sumur bor mendapat mata air yang sangat bagus di dalam tanah.
4.sumur bor mampu meng cover segala kebutuhan rumah tangga maupun industri dan komersil. Karena debit air sumur bor sangatlah banyak dan mata air sumur bor dalam kedalaman tertentu adalah mata air yang hidup contoh seperti sumur bor artesis. Untuk menentukan kedalaman yang tepat maka kami sarankan anda mencari jasa geolistrik. Ini foto jasa geolistrik yang dilakukan oleh CV ABDITRASS APLIKATOR 

5.sumur bor gampang dalam perawatan atau pengurasan.. Tanpa harus masuk kedalam sumur bor tersebut. 
6.Harga sumur bor sangat murah dibanding manfaat yang didapat. 

Nah dari kelebihan sumur bor ini, kami CV ABDITRASS APLIKATOR sering menerima keluhan dari owner, bahwa sumur bor yang dulu mereka bor dari jasa sumur bor yang lain selain kami, itu sering kuning dan berbau. 

Nah ini dia tips Cara Agar air Sumur Bor tidak Berbau dan Bagus air nya. 

1.Tentukan kedalaman sumur bor yang ideal untuk mencapai lapisan pembawa air ( akuifer), jika pengeboran sudah pada lapisan ini maka bisa dipastikan air sumur bor bisa sangat jernih, itupun jika dilakukan metode pengeboran sumur yang baik dan benar seperti CV ABDITRASS APLIKATOR sering menerapkan Metode bor sumur yang Standar SNI. 
2.Gunakan mata Bor yang Baik, sehingga tidak menyisakan rontokan besi di dalam Sumur Bor. 
3.Setelah dilakukan jasa pengeboran sumur, maka hal kedua yg dilakukan adalah proses perpipaan atau memasukan casing kedalam sumur bor yang telah dilakukan pelubangan /screen ( penempatan saringan) 
4.Dalam pelubangan pipa disarankan harus mengenal metode penscreen nan yang baik dan benar. Jangan melubangi pipa casing pada kedalaman di bawah 20m.. Untuk sumur kedalaman 30-40 agar air resapan hujan atau kali atau air kotor dari atas permukaan tidak masuk kedalam lubang sumur bor. Untuk sumur dalam biasa digunakan ketode electricall well logging. 
5.setelah proses pemasangan casing bibir sumur bor, maka dilakukan proses pemasangan pipa sumur bor, agar maksimal pakai pipa hisap yang berkualitas. Untuk pipa pvc minimal wavin AW, namun dapat juga memakai pipa galvanis. Ini contoh pekerjaan pemasangan pipa dan pompa oleh CV ABDITRASS APLIKATOR ( doc PT PMLI CIAWI BOGOR) 
6.pemasangan pompa harus dilakukan tim profesional. Karena jika pemasangan kurang ahli seperti pemasangan pompa submersible, bisa tercebur ke dasar sumur bor, dan jika pompanya jebol, miyak oli yg ada di dalam pomp bisa mengkontaminasi air sumur bor tersebut. Ini jga bisa jadi salah satu penyebab baunya sumur bor. 
Contoh foto pekerjaan CV ABDITRASS APLIKATOR dalam pemasangan pompa Jetpum( DOC PENGINAPAN REDDOORZ BARANANGSIANG) 


Nah demikian lah tips dan trik agar air sumur bor tidak keruh dan Bagus, dan agar hasil maksimal disarankan mencari jasa sumur bor yang profesional. 
Cara Agar air Sumur Bor tidak Berbau dan Bagus

Butuh jasa sumur bor profesional?? 

Hubungi :

082112672826




Penulis :

Abdurrohman. 

Recent Posts

Popular Posts

Postingan Populer

CV ABDITRASS APLIKATOR


Tentang ABDITRASS.!!!

Kami CV ABDITRASS APLIKATOR adalah Salah satu Badan Usaha yg Bergerak di Berbagai Bidang usaha antara lain ;


√ kami adalah Kontraktor Bangunan dan Umum.

√ spesialis jasa Bangun Rumah dan Jasa Renovasi Rumah

√ jasa Arsitek dan Pelaksana Bangunan Rumah dan Gedung

√ Jasa Kontraktor Pengeboran Sumur Bor dan Investigasi air dan Tanah dan lain nya

√ semua Jasa Pekerjaan Kontruksi Baja dan Atap

√ jasa Advertising dan Bilboard dan Periklanan

√ Jasa Pengiklanan umum dan digital Product dll

√ jasa ads & Jual Beli, segala Penyewaan dan Perdagangan umum dari A - Z.

√ ahli ads & Jasa dari A - Z.

√ ads & Artikel dari A - Z.

√ dan all Service

CALL CENTER :

((( abdurrohman )))



di Jalan Sukaraja Ciluar nomor 36, jalan Kampung Pasirkakapa Rt 06 / 03, dan Desa Pasirlaja. Sukaraja. Kabupaten Bogor Jawa Barat .Indonesia



Home <<<<