apa isi dari kontrak kontraktor bangunan umum?

apa isi dari kontrak kontraktor bangunan umum?

apa isi dari kontrak kontraktor bangunan umum?


Kontrak memberikan catatan komitmen dan perjanjian antara pemilik dan kontraktor. kontrak berguna ketika kinerja melibatkan komitmen yang substansial, kompleks atau diperpanjang dan khususnya ketika faktor-faktor ini saling tergantung satu sama lain. Ini juga memberikan dasar untuk keputusan pengadilan jika salah satu pihak gagal melakukan. kontrak yang bisa diterapkan harus menetapkan ruang lingkup pekerjaan, kewajiban masing-masing pihak dan batasan apa pun pada kewajiban masing-masing pihak.

Diperlukan bahwa kontrak dibuat secara tertulis dan ditandatangani oleh kedua belah pihak untuk dapat diberlakukan bahkan setelah bertahun-tahun. Kontrak harus jelas, singkat dan lengkap. pengaturan kontrak juga memainkan peran penting dalam keberhasilan pelaksanaan pekerjaan konstruksi. Penggunaan formulir kontrak standar yang disiapkan dengan baik dapat secara signifikan menyederhanakan pembentukan dan administrasi kontrak. dokumen semacam itu membentuk konten dari ketentuan hukum yang mempertimbangkan semua layanan, persyaratan, modalitas pembayaran, dan hak masing-masing pihak.

Pendekatan yang seimbang untuk alokasi risiko sangat penting untuk keberhasilan. studi CII merekomendasikan alokasi risiko di bidang-bidang berikut untuk peningkatan kinerja dan hubungan pemilik-kontraktor:

Ganti rugi
Kerusakan konsekuensial
Kondisi berbeda
Keterlambatan (tidak termasuk force majeure)
Jenis kontrak kontraktor umum apa yang kita ketahui?
sementara kontrak konstruksi berfungsi sebagai sarana penetapan harga konstruksi, mereka juga menyusun alokasi risiko untuk berbagai pihak yang terlibat untuk tahun-tahun berikutnya. pemilik memiliki kekuatan tunggal untuk memutuskan jenis kontrak apa yang harus digunakan untuk fasilitas tertentu yang akan dibangun dan untuk menetapkan persyaratan dalam perjanjian kontrak. Penting untuk memahami risiko kontraktor terkait dengan berbagai jenis kontrak konstruksi. Anda dapat menggunakan PlanRadar sekarang tanpa biaya 30 hari untuk meminimalkan risiko ini.


kontrak konstruksi

Kontrak Lump Sum
dalam kontrak lump sum, pemilik pada dasarnya telah menyerahkan semua risiko kepada kontraktor, yang pada gilirannya dapat diminta untuk meminta markup yang lebih tinggi untuk mengurus kemungkinan tak terduga. di samping harga lump sum tetap, komitmen lain sering dibuat oleh kontraktor dalam bentuk submittals seperti jadwal tertentu, sistem pelaporan manajemen atau program pengendalian kualitas. jika biaya aktual pekerjaan diremehkan, biaya yang diremehkan akan mengurangi laba kontraktor dengan jumlah itu. Overestimate memiliki efek sebaliknya tetapi dapat mengurangi kemungkinan menjadi penawar rendah untuk pekerjaan itu. proyek dan layanan yang diperhitungkan dengan baik adalah kunci untuk perjanjian yang menguntungkan bagi kontraktor.

Kontrak Harga Satuan
Dalam kontrak harga satuan, risiko estimasi yang tidak akurat dari jumlah yang tidak pasti untuk beberapa tugas utama telah dihapus dari kontraktor. namun, beberapa kontraktor dapat mengajukan "tawaran tidak seimbang" ketika menemukan perbedaan besar antara taksirannya dan taksiran pemilik jumlah ini. tergantung pada kepercayaan kontraktor pada perkiraannya sendiri dan kecenderungannya pada risiko, seorang kontraktor dapat sedikit menaikkan harga satuan pada tugas yang diremehkan sambil menurunkan harga satuan pada tugas lain. jika kontraktor benar dalam penilaiannya, itu dapat meningkatkan laba secara substansial karena pembayaran dilakukan pada jumlah tugas yang sebenarnya. Jika kebalikannya benar dia akan kalah atas dasar yang sama. lebih jauh lagi, pemilik dapat mendiskualifikasi kontraktor jika penawaran tampaknya sangat tidak seimbang. Sejauh perkiraan yang terlalu rendah atau terlalu tinggi yang disebabkan oleh perubahan dalam jumlah pekerjaan, kesalahan tidak akan mempengaruhi laba kontraktor di luar kenaikan harga unit.

biaya Ditambah Kontrak Persentase Tetap
Untuk jenis konstruksi tertentu yang melibatkan teknologi baru atau kebutuhan yang sangat mendesak, pemilik terkadang dipaksa untuk menanggung semua risiko pembengkakan biaya. kontraktor akan menerima biaya pekerjaan langsung aktual ditambah persentase tetap dan memiliki sedikit insentif untuk mengurangi biaya pekerjaan. Selain itu, jika ada kebutuhan mendesak untuk menyelesaikan pekerjaan, pembayaran lembur untuk pekerja adalah hal biasa dan selanjutnya akan meningkatkan biaya. kecuali ada alasan kuat, seperti urgensi dalam pembangunan instalasi militer, pemilik tidak boleh menggunakan jenis kontrak ini.

Biaya Plus Kontrak Biaya Tetap
Berdasarkan jenis kontrak ini, kontraktor akan menerima biaya pekerjaan langsung aktual ditambah biaya tetap. kontraktor akan memiliki beberapa insentif untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat karena biayanya tetap terlepas dari durasi tugas. namun, pemilik masih mengasumsikan risiko pembengkakan biaya pekerjaan langsung sementara kontraktor dapat mengambil risiko terkikisnya laba jika pekerjaan diseret melebihi durasi yang diharapkan.

Persentase Kontrak Plus Biaya Variabel
untuk jenis kontrak ini, kontraktor menyetujui penalti jika biaya aktual melebihi estimasi biaya pekerjaan, atau hadiah jika biaya aktual di bawah estimasi biaya. sebagai imbalan untuk mengambil risiko berdasarkan perkiraannya sendiri, kontraktor diizinkan untuk menggunakan persentase variabel dari biaya pekerjaan langsung untuk bayarannya. Selanjutnya, durasi pekerjaan biasanya ditentukan, dan kontraktor harus mematuhi batas waktu penyelesaian. jenis kontrak ini mengalokasikan risiko yang cukup besar untuk pembengkakan biaya kepada pemilik, tetapi juga memberikan insentif kepada kontraktor untuk mengurangi biaya sebanyak mungkin.

Targetkan Estimasi Kontrak
ini adalah bentuk kontrak lain yang menentukan penalti atau hadiah kepada kontraktor, tergantung pada apakah biaya aktual lebih besar atau kurang dari perkiraan biaya pekerjaan langsung kontraktor. biasanya, persentase tabungan atau dibanjiri untuk dibagikan oleh pemilik dan kontraktor telah ditentukan sebelumnya dan durasi kerja ditentukan dalam kontrak. Bonus atau penalti dapat ditentukan untuk tanggal penyelesaian yang berbeda.

Kontrak Biaya Maksimum Terjamin
ketika ruang lingkup didefinisikan dengan baik, pemilik dapat memilih untuk meminta kontraktor untuk mengambil semua risiko, baik dari segi biaya aktual dan durasi. setiap pesanan penggantian pekerjaan dari pemilik harus sangat kecil jika tidak ada, karena spesifikasi kinerja diberikan kepada pemilik pada awal konstruksi. Pemilik dan kontraktor menyetujui biaya pekerjaan yang dijamin oleh kontraktor sebagai maksimum. mungkin ada atau mungkin tidak ada ketentuan tambahan untuk berbagi simpanan jika ada dalam kontrak. Jenis kontrak ini sangat cocok untuk operasi turnkey.


5 risiko utama untuk kontrak kontraktor umum dihindari dengan planning
pekerjaan membangun gedung datang dengan tanggung jawab besar. Kontraktor bangunan memiliki pekerjaan yang sulit yang membutuhkan kerja keras dan banyak proses. Mereka terlibat dalam kegiatan perencanaan dan koordinasi selama proyek. Tidak ada dokumen kontrak dan tidak ada formulir untuk menutupi semua risikonya. hak-hak hukum dan pembayarannya sangat bergantung pada kinerjanya dan layanan bebas cacat. Kontraktor bangunan menghadapi 5 risiko utama dalam pekerjaan konstruksi yang terdaftar sebagai berikut.

1. Merencanakan, mengembangkan, dan mengoordinasikan semua tugas
proyek konstruksi penuh dengan kategori cacat. Membongkar tugas menjadi berlapis-lapis untuk mengelola semua cacat ini dan terus membangun kode adalah pendekatan konstruktif untuk bisnis konstruksi. planRadar menyediakan cara termudah menggunakan fungsi filter komprehensif yang memungkinkan Anda untuk memilih dan melihat data Anda selama konstruksi dan renovasi.

2. Kerusakan konstruksi
cacat konstruksi secara umum didefinisikan sebagai cacat dalam desain, tenaga kerja dan bahan atau sistem yang digunakan pada proyek yang mengakibatkan kegagalan setiap bagian bangunan. planRadar menyelesaikan masalah ini dengan sistem tiketing segala cacat dapat ditangkap dan disimpan untuk didokumentasikan dan dijadwalkan. Dengan cara ini Anda dapat menindaklanjuti cacat sampai diperbaiki. Anda juga dapat memberi tahu pemilik atau peserta lain tentang cacat ini dengan beberapa klik. mengisi formulir hukum yang rumit untuk setiap proses menjadi bagian dari masa lalu.

3. Batas waktu pengiriman yang terlewat
Batas waktu pengiriman yang hilang menyebabkan lebih banyak biaya dan banyak cacat struktural. Anda dapat menghindari semua kebingungan ini menggunakan PlanRadar yang memungkinkan Anda untuk melihat tingkat penyelesaian terbaru Anda dari semua cacat dan pesanan sekilas pada perangkat seluler Anda.

4. Pengawasan pada seluruh alur kerja
Kontraktor bangunan selalu bertanggung jawab atas pengawasan pekerja dan material. planRadar menyediakan dokumentasi keamanan lengkap di cloud yang akan dilakukan langsung di situs menggunakan ponsel cerdas atau tablet Anda. Dalam satu langkah, Anda dapat merekam gambar, teks, tanggal, memo suara, dan posisi dalam paket digital - bahkan jika perangkat Anda sedang offline. ini akan menghemat banyak waktu bisnis Anda!

5. Memperoleh semua lisensi dan izin untuk membuat proses pembangunan legal
Jika objek tidak mematuhi peraturan bangunan lokal, negara bagian, dan federal, pemilik gedung akan kehilangan uang dan waktu. ini akan memiliki konsekuensi serius pada reputasi kerja Anda. Tugas ini tidak dapat dilakukan oleh kontraktor bangunan saja. Ada peserta kerja lain yang diperlukan untuk melaksanakan dan mengawasi pekerjaan ini. PlanRadar memungkinkan Anda mengundang pengguna ke proyek Anda. tergantung pada hak akses dan penugasan peran mereka, peserta dapat mengelola platform atau mendokumentasikan bagian-bagian proyek mana pun. Anda akan tetap up-to-date bahkan jika Anda bekerja dari rumah.

kontrak, pada akhirnya, adalah rantai pemerintahan untuk semua anggota yang terlibat untuk mengontrol peran terbaru yang tumpang tindih di bidang konstruksi. Peran tradisional Arsitek selalu dikenal sebagai perancang dan orang yang menawarkan ide konseptual. Namun, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa pengaturan desain-dan-bangunan sekarang melebihi pengadaan tradisional dalam hal total volume konstruksi. Pada proyek-proyek seperti itu, arsitek dan desainer lain dilibatkan, bukan oleh majikan, tetapi di bawah sub-kontrak dengan kontraktor utama.

apa yang membedakan kontraktor bangunan umum dari arsitek?
Sebuah studi yang dibedakan antara tanggung jawab pekerjaan kontraktor dan arsitek menunjukkan hasil sebagai berikut:

Tanggung jawab Kontraktor vs. Arsitek
baik arsitek dan kontraktor bekerja dengan klien untuk memastikan visi mereka menjadi kenyataan. Mereka juga mempertimbangkan biaya untuk membuat pekerjaan tetap layak. Arsitek fokus pada sketsa rincian desain, sementara kontraktor menawarkan keahlian mereka untuk konstruksi. selain itu, kontraktor menghabiskan sebagian besar waktu mereka mengawasi dan bekerja dengan kru di lokasi, sementara arsitek umumnya menghabiskan lebih banyak waktu di kantor. Kita berbicara tentang dua model bisnis yang benar-benar bergantung satu sama lain bahkan bidang tanggung jawab mereka tidak bisa lebih beragam. tujuan akhir mereka adalah untuk memberikan keadaan objek seni.

Kontraktor
Kontraktor mengawasi proyek perbaikan rumah dan renovasi, serta bangunan baru. Mereka pertama kali bertemu dengan klien untuk mendapatkan pemahaman tentang misi mereka, dan mereka kemudian menawarkan tawaran. penawaran ini didasarkan pada estimasi kontraktor untuk tenaga kerja dan material. Klien mempekerjakan kontraktor yang menawarkan penawaran terbaik. Pengalaman dan pengetahuan khusus kontraktor dan timnya juga dapat memengaruhi keputusan klien untuk mempekerjakan mereka. Oleh karena itu, penting bahwa kontraktor mempekerjakan karyawan berdasarkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Tanggung jawab pekerjaan seorang kontraktor meliputi:

Menyelesaikan pekerjaan yang bisa mencakup pekerjaan atap, lantai, dan listrik
Memperoleh izin bangunan yang sesuai dari kota dan kabupaten
mengawasi kru konstruksi untuk memastikan pembangunan akan direncanakan dan semua orang aman
Memanfaatkan alat-alat listrik dan instrumen lain, seperti bor, dan palu selama konstruksi.
 

Arsitek
Untuk membuat rumah atau ruang publik aman dan menarik secara visual, arsitek bertindak sebagai insinyur dan seniman. mereka tidak hanya berusaha memenuhi keinginan klien mereka, tetapi mereka juga harus memastikan kode bangunan untuk keselamatan terpenuhi selama proses desain. Setelah bertemu dengan klien, arsitek membuat sketsa bangunan berskala, yang sering kali mencakup sistem struktural seperti pipa ledeng. perencana menentukan keadaan seni arsitektur. Untuk menjaga jadwal sesuai jadwal, mereka dapat mengunjungi situs bangunan secara berkala dan memeriksa perkembangannya.

Tanggung jawab pekerjaan seorang arsitek meliputi:

Membantu pemilihan bahan bangunan berdasarkan elemen kode dan desain
menegosiasikan kontrak dengan kontraktor untuk mempekerjakan kru untuk membangun yang sebenarnya
Merenovasi bagian-bagian bangunan tua agar sesuai dengan kode atau mengembalikannya ke desain semula
Mempertimbangkan tujuan penggunaan bangunan untuk memastikan desain terbaik.
 

jenis kontraktor lain selain kontraktor umum
Kontraktor Khusus
Kontraktor khusus termasuk kontraktor mekanik, listrik, pondasi, penggalian, dan pembongkaran. Mereka biasanya berfungsi sebagai subkontraktor kepada kontraktor umum suatu proyek. dalam beberapa kasus, undang-undang resmi mungkin mengharuskan pemilik untuk berurusan dengan berbagai kontraktor khusus secara langsung. Di Negara Bagian New York, kontraktor khusus, tidak dikenai pengawasan oleh kontraktor umum pekerjaan konstruksi. Mereka harus diberikan kontrak utama terpisah pada pekerjaan umum. dengan pengecualian untuk kasus khusus tersebut, pemilik akan menganggap kontraktor umum bertanggung jawab untuk menegosiasikan dan memenuhi perjanjian kontrak dengan subkontraktor.

Kontraktor material dan peralatan
pemasok bahan utama termasuk kontraktor khusus dalam fabrikasi baja struktural dan ereksi, lembaran logam, pengiriman beton siap pakai, detailer baja tulangan, atap, kaca dllpemasok peralatan utama untuk konstruksi industri termasuk produsen generator, boiler dan perpipaan dan peralatan lainnya. Banyak pemasok menangani pemasangan di tempat untuk memastikan bahwa persyaratan dan spesifikasi kontrak dipenuhi. karena semakin banyak unit struktural dibuat di luar pabrik, distribusi antara kontraktor khusus dan pemasok bahan menjadi semakin tidak jelas.

Apa misi kontraktor umum dalam proyek konstruksi?
fungsi kontraktor umum adalah mengoordinasikan semua tugas dalam proyek konstruksi. Tugas pertamanya adalah merencanakan bagaimana pekerjaan konstruksi akan dilakukan, mulai dari mempekerjakan tenaga kerja, memasok bahan-bahan dan mengawasi alur kerja langkah demi langkah. kontraktor umum adalah orang yang memegang tanggung jawab untuk meminimalkan persentase cacat dalam pekerjaannya. kontraktor umum yang baik adalah orang yang telah bekerja dengan tim direktur, kontraktor khusus atau subkontraktor untuk beberapa proyek dan pada tugas multidimensi pada saat yang sama secara produktif. kontraktor bangunan berpengalaman akan meningkatkan pekerjaan spesifiknya dengan komunikasi yang efektif dan akan mampu menghindari jebakan dan mendapatkan manfaat dalam koordinasi dengan tenaga kerja konstruksi. Tujuannya adalah untuk memberikan keadaan seni dan objek bebas cacat.

mengapa kontraktor umum penting untuk keberhasilan proyek?
Kontraktor bangunan adalah orang-orang dengan tugas dan tanggung jawab yang kritis dan multi-segi. Kontraktor bangunan yang memiliki tekad, ambisius dan mencari keputusan cepat adalah mereka yang dapat berkembang dalam profesi mereka. mereka memainkan peran penting dalam tugas konstruksi karena mereka menetapkan kondisi pengiriman, persediaan bahan, dan peralatan, mengawasi kualitas, biaya, dan penyelesaian pekerjaan yang tepat waktu. kontraktor umum mengoordinasikan berbagai tugas untuk mencapai tujuannya sementara kontraktor khusus seperti kontraktor mekanik atau listrik melakukan pekerjaan dalam spesialisasi mereka. Pemasok material dan peralatan sering bertindak sebagai kontraktor instalasi. untuk menjadi kontraktor bangunan terbaik, Anda harus memperoleh pengalaman dan ketegasan untuk hasil yang optimal. PlanRadar tahu betapa sulitnya membangun kontraktor untuk menyelesaikan semua tugas ini tanpa bantuan. tidak masalah jika Anda bekerja di rumah baru atau gedung pencakar langit yang besar, kami akan mendukung Anda. Karena itu, inilah uji coba 30 hari gratis untuk perangkat lunak konstruksi paling cerdas!

proses konstruksi sangat rumit, dan tidak ada yang akan membantu bisnis Anda melalui ini kecuali perencanaan dan penjadwalan yang tepat. Yang Anda butuhkan untuk ini adalah pendamping teknologi yang dapat membantu Anda dalam merencanakan dan mendokumentasikan semua yang perlu Anda ingat nanti. tidak ada lagi stres atau tekanan kerja! Manfaatkan kekuatan PlanRadar untuk meningkatkan kualitas bangunan, mengurangi biaya, mengoptimalkan perencanaan, komunikasi, dan menghemat waktu.

Recent Posts

Popular Posts

Postingan Populer

CV ABDITRASS APLIKATOR


Tentang ABDITRASS.!!!

Kami CV ABDITRASS APLIKATOR adalah Salah satu Badan Usaha yg Bergerak di Berbagai Bidang usaha antara lain ;


√ kami adalah Kontraktor Bangunan dan Umum.

√ spesialis jasa Bangun Rumah dan Jasa Renovasi Rumah

√ jasa Arsitek dan Pelaksana Bangunan Rumah dan Gedung

√ Jasa Kontraktor Pengeboran Sumur Bor dan Investigasi air dan Tanah dan lain nya

√ semua Jasa Pekerjaan Kontruksi Baja dan Atap

√ jasa Advertising dan Bilboard dan Periklanan

√ Jasa Pengiklanan umum dan digital Product dll

√ jasa ads & Jual Beli, segala Penyewaan dan Perdagangan umum dari A - Z.

√ ahli ads & Jasa dari A - Z.

√ ads & Artikel dari A - Z.

√ dan all Service

CALL CENTER :

((( abdurrohman )))



di Jalan Sukaraja Ciluar nomor 36, jalan Kampung Pasirkakapa Rt 06 / 03, dan Desa Pasirlaja. Sukaraja. Kabupaten Bogor Jawa Barat .Indonesia



Home <<<<